You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
4 Pasar di Jaktim Ditargetkan Raih Sertifikat SNI
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

4 Pasar di Jaktim Ditargetkan Raih Sertifikat SNI

Setelah Pasar Jaya Cibubur mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), PD Pasar Jaya mendorong empat pasar tradisional lain di Jakarta Timur, tahun depan dapat memperoleh sertifikat syang sama. Keempat pasar tersebut yakni Pasar Ciplak di Cipinang Besar, Pasar Cijantung di Pasar Rebo, Pasar Enjo di Pulogadung dan Pasar Rawa Bening di Jatinegara.

Kita akan jadikan pasar di Jakarta Timur menjadi proyek percontohan pasar di DKI Jakarta, karena infrastruktur dan fasilitas pasarnya sudah lengkap

"Kita akan jadikan pasar di Jakarta Timur menjadi proyek percontohan pasar di DKI Jakarta, karena infrastruktur dan fasilitas pasarnya sudah lengkap," kata Agus Lamun, Asisten Manajer Bidang Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun, Jumat (4/12).

Ke depan, Agus mengharapkan, seluruh pasar agar dapat meningkatkan pengelolaan dan penataan pasarnya, sehingga layak mendapatkan SNI. Hal ini untuk meyakinkan masyarakat untuk tetap mau berbelanja ke pasar tradisional milik PD Pasar Jaya.

5 Pasar Tradisional Ditargetkan Raih SNI

"Memang harus bertahap, tapi kita dorong agar kepala pasar juga mau berinovasi untuk menata dan membuat pengelolaan pasar sebaik mungkin," ujar Agus.

Sekarang ini, selain Pasar Cibubur, ada dua pasar lain yang sudah mendapat SNI, yakni Pasar Manggis di Jl Guntur, Jakarta Selatan dan Pasar Pondok Indah di Jl Ciputat Raya, Kebayoran Lama.

Menurut Agus, selain fasilitas gedung pasar yang memadai, tiga pasar yang meraih sertifikat SNI diketahui telah melengkapinya dengan alat pemadam kebakaran, poliklinik, ruang baca, ruang informasi serta ruang menyusui.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito